Baca Tips Ini Sebelum Mengajak Keluarga ke Pameran Otomotif

01Jan, 2015

Akhir-akhir ini sering sekali digelarnya pameran otomotif dan selalu kebanjiran pengunjung. Belum lagi dengan iming-iming diskon, uang muka murah, cicilan ringan, atau prioritas mendapat unit lebih cepat dari agen pemegang merek.

Dengan banyaknya pengunjung, otomatis suasana akan ramai dan berdesak-desakan, jadi sebaiknya Anda juga memperhitungkan segi kenyamanan dan keamanan saat mengunjungi pameran otomotif, terlebih jika datang bersama keluarga.

Lalu, bagaimana agar Anda dan keluarga dapat tetap nyaman saat berkeliling melihat deretan mobil atau motor bagus dalam pameran otomotif Berikut kiatnya.

1. Cek lokasi

Ini sangatlah penting, jika Anda ke ingin mengunjungi pameran otomotif cek terlebih dahulu lokasinya. Bila lokasinya indoor, otomatis tidak masalah karena suasana lebih nyaman. Kemudian, jika pameran otomotif diselenggarakan di outdoor, sebaiknya Anda membawa payung, atau minimal topi untuk melindungi dari terpaan matahari. Sedangkan saat malam, Anda bisa membekali dengan baju hangat.

2. Bawa yang perlu

Usahakan Anda membawa barang yang perlu dan secukupnya saja. Jangan memasangkan perhiasan yang berlebihan pada Anak. Jika membawa tas, bebannya pun diatur agar tidak terlalu berat agar punggung tidak cepat pegal. Selain itu, pakailah baju yang mudah menyerap keringat. Stroller yang ringkas dan mudah dilipat akan sangat membantu Anda. Jika anak lelah dan mengantuk, Anda tinggal menaruhnya di stroller, dan tetap dapat lanjut berkeliling menikmati pameran yang berlangsung.

3. Gunakan Alas kaki yang nyaman

Pameran otomotif sendiri adalah strategi para APM untuk mengenalkan dan mendekatkan produknya ke konsumen. Tentu saja, saat pameran otomotif Anda dan keluarga akan keliling untuk sekedar melihat-lihat atau mencari informasi. Karena itu, sebaiknya Anda sekeluarga mengenakan alas kaki yang nyaman agar kaki tidak mudah lecet. Hindari pemakaian high heels, lebih baik gunakan alas kaki seperti sneakers, kasual, atau sport dengan sol yang empuk.

4. Pahami area pameran

Saat membeli tiket, biasanya terdapat banner peta pameran. Di situ Anda bisa menghafalkan letak pintu keluar, area makan, toilet, dan area bermain anak jika ada. Anda tidak pernah tahu kapan anak ingin buang air kecil. Jadi jika sudah saatnya, Anda sudah siap tanpa harus berputar-putar untuk mencari toilet. Sementara jika anak bosan, Anda bisa ajak makan atau bermain. Jangan tunggu hingga anak rewel, sehingga Anda tidak dapat menikmati pameran otomotif.

5. Kondisi prima

Kondisi yang prima akan membuat Anda lebih enjoy saat keliling di pameran otomotif. Berada di suasana akan ramai dan berdesak-desakan dapat membuat beberapa orang merasa pusing dan kekurangan oksigen. Hal ini berbahaya untuk mereka yang kerap menderita vertigo dan asma. Bagi yang memiliki riwayat sakit maag, ada baiknya Anda makan terlebih dahulu sebelum keliling pameran otomotif. Bawa juga bekal air minum agar tidak mengalami dehidrasi.

6. Jangan lengah

Saat suasana sedang ramai dan berdesak-desakan, pastikan anggota keluarga Anda tidak terpencar. Jangan sampai Anda kebingungan mencari anggota keluarga, khususnya anak, sehingga tidak dapat melihat pameran secara keseluruhan. Saat sedang melihat-lihat mobil, jaga anak Anda agar tangannya tidak terjepit pintu mobil yang tidak sengaja ditutup oleh pengunjung lain. Apalagi jika anak Anda bermain di area pameran dan tidak sengaja merusak properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X